Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 05 April 2013

Menjelajah Negara di Amerika Selatan : Argentina , Chili , Uruguay , dan Paraguay


Argentina


Pada saat orang kulit putih pertama kali datang ke Amerika Selatan bagian Selatan mereka melihat banyak orang Indian membuat kalung, gelang , dan perhiasan lainnya dari perak. Mereka seketika menyangka bahwa perak tersebut adalah perak yang dihasilkan dari disini dan menyangka juga bahwa didaerah ini terdapat perak. Itulah mengapa sebabnya daerah ini dinamakan dengan Argentina yang berarti “Negeri Perak”, walaupun pada kenyataannya mereka tidak pernah menemukan perak yang cukup banyak disini atau bahkan mungkin tidak sama sekali.

Argentina bukanlah negara penghasil perak, melainkan penghasil dalam bidang pertanian dan peternakan. Maka sepertinya tidak cocok negeri itu disebut Negeri Perak seperti namanya Argentina yang mana Argentum sendiri merupakan nama ilmiah dari perak. Disinilah juga terdapat sebuah pelabuhan yang terkenal yang bernama Buenos Aires.

Di Amerika dan Meksiko ada istilah cowboy yaitu orang yang pekerjaannya menggembala hewan peternakan seperti sapi. Namun, di negeri ini anak-anak muda yang menggembalakan sapi atau domba disebut gaucho. Mereka mengenakan jaket khusus yang diberi nama poncho semacam jaket persegi empat yang terbuat dari kulit binatang.

Perebedaan antara Amerika Srikat dan Argentina ialah terletak pada musimnya. AS dan Argentina memilik musim yang saling terbalik. Jadi, apabila di AS musim dingin maka di Argentina musim panas. Itu juga lah yang menyebabkan diArgentina orang-orang merayakan Natal pada musim panas.

Ibukota Argentina adalah Buenos Aires , yang juga merupakan kota terbesar yang ada di Amerika Selatan. “Buenos Aires” merupakan bahasa spanyol yang berari tempat yang beriklim bagus. Sesuai dengan namanya karena daerah ini memang berikim bagus.

Uruguay dan Paraguay


Penghidupan rakyat di kedua negeri ini sama saja dengan di Argentina. Dimana di siang yang terik sering terlihat para gaucho meggembala ternaknya dengan menunggangi kuda.

Di paraguay terdapat sejenis minuman bernama mate. Yaitu minuman yang terbuat dari daun teh. Namun, minuman ini belum begitu terkenal di seluruh dunia.

Chili


Disebelah barat Argentina tepatnya dibalik pegunungan Andes yang tinggi terdapat sebuah negara yang langsung bebatasan dengan laut dan memiliki pantai yang sangat luas. Negara tersebut adalah Chili.

Chili terletak mebujur seluas kurang lebih 4200 km dan lebar yang paling luasnya haya 350 km. Diatas pegnungan Andes terdapat sebuah yesus patung yang terbuat dari meriam negara chili dan Argentina dan juga sebagai tanda perdamaian kedua negara tersebut. Di bawah patung itu juga terdapat sumpah kedua negara itu agar tidak saling berperang walaupun gunung Andes hancur.


Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

1 komentar:

  1. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus