Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Selasa, 16 April 2013

Cara Menambahkan Widget Musik Band Indie or Metal Melalui Reverbnation

Mungkin kita pernah melihat blog-blog yang ada musik playernya seperti blog saya ini agan-agan. Sekarang saya ingin memberitahukan cara-cara memasukkan widget musik player melalui reverbnation. Ini cocok sekali buat agan-agan pencinta musik indie ataupun musik-musik keras yang mana sangat sulit kita dapatkan melalu widget musik player lainnya. Nah tak usah berpanjang lebar kita praktekan langsung aja gan.

1. Masuk ke dasbor blog

caranya agan buka google.com lalu klik lainnya => blogger. Kalo agan belum punya blog tinggal ikutin langkah yang tadi aja gan , trus tggal daftar. gratiss


2. Klik tata letak pada dasbor blog


Nah itu diatas penampakannya tuh gan. Klik tulisan yang warna merah itu lalu akan muncul penampakan diatas. Nah dilay out diatas ada kolom yang bertuliskan HTML/javascript , lalu klik kolom tersebut maka agan akan diminta untuk memasukkan judul (terserah agan) dan kode dari widget musik player (sebenarnya sih terserah agan bisa jga diganti widget jam , calender , cyber pet dll). lalu masukkan kode widget musik player kemudian klik simpan/save.

3. Mencari kode blog

Karena kita ingin menabahkan musik player melalui reverbnation , maka kita buka ditab baru lalau masukkan alamat reverbnation.com , kemudian kita tulis nama band indie yang kita mau di kolom pencarian di pojok kanan atas. Misalkan disini saya coba sweet as revenge. Maka akan muncul hasil dari pencarian sweet as revenge. maka bgini nih penampakannya.


lalu kita klik yang menurut kita page asli band tersebut. Seperti diatas kita klik yang dilingkari merah. kemudian pnmpkannya seperti ini gan.


kemudian klik yang saya beri garis merah tersebut. maka akan muncul widget-widget seperti video, jadwal , musik player , dll. karena kita akan menambahkan widget musik player maka klik yang bertuliskan "get it" pda kolom widget musik player.

setelah agan klik, lalu agan pilih model mana yang agan mau. Kemudian klik "select skin". kya gini nih penampakannya .


Setelah agan klik "select skin" maka akan muncul pilihan warna back ground , ukuran , dll. pada tahap ini dilewati saja juga tak apa-apa. kemudian di pojok kanan atas klik "place widget", setelah itu maka akan muncul kode html/javascriptnya gan,

Kemudian tinggal agan copy-kan pada kolom tata letak pada dasbor (langkah ke-2) yang bertuliskan "HTML/javascript", beri judul , setelah itu simpan . 

Semoga berhasil gan.




Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

3 komentar:

  1. mantap dah artikelnya gan
    http://acemaxs31.com/obat-vitiligo/
    http://mas-galih.com/

    BalasHapus
  2. the discussion was very interesting to read, awaited the article more interesting yes .. Do not forget to visit the article about the health of the following:

    http://blogobattasik.com/cara-pemesanan-ace-maxs/

    BalasHapus
  3. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus